Bunga Pinjaman Uang Teman 0,5% – 0,8% Per Hari

Diposting pada

Bunga Pinjaman Uang Teman – Kabar gembira bagi Anda pengguna Uang Teman yang ingin mengajukan pinjaman. Setelah beberapa waktu lalu Uang Teman menutup sementara layanan pinjaman. Saat ini perusahaan fintech P2P Lending yang diselenggarakan PT Digital Alpha Indonesia tersebut kembali membuka penyaluran bagi peminjam.

Melalui layanan pinjaman online Uang Teman Anda dapat mengajukan pembiayaan mulai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta hanya dengan KTP dan foto diri. Tak tanggung-tanggung, selain tanpa jaminan Uang Teman berani memberikan persetujuan dan pencairan dana dalam waktu singkat yakni 24 jam saja. Khusus bagi pengguna yang sebelumnya sudah pernah pinjaman bisa berkesempatan memperoleh tambahan limit pinjaman hingga Rp 8 juta.

Beberapa waktu lalu Uang Teman menutup layanan pinjaman karena beberapa alasan. Salah satunya ialah perbaikan sistem keamanan dan peningkatan algoritma kecerdasan buatan yang digunakannya. Selain itu penutupan sementara penyaluran kredit juga dilakukan lantaran fintech yang telah kantongi izin OJK tersebut sedang melakukan pembaruan produk pinjaman.

Uang Teman Kantongi Izin OJK

bunga pinjaman uang teman

Pemberhentian sementara layanan penyaluran kredit bukan berarti menunjukkan bahwa Uang Teman tutup atau bangkrut. Namun tetap mengikuti regulasi dan peraturan Otoritas Jasa Keuangan tentang penyelenggaraan pinjam meminjam dengan sistem informasi.

Usaha Uang Teman dalam meningkatkan pelayanan dengan perbaikan sistem keamanan dan sistem menejemen risiko juga memperoleh apresiasi dari OJK.

Bukti utama dari existensi Uang Teman ialah memperoleh izin operasi dari OJK. Melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-50/D.05/2019. Setelah berstatus sebagai terdaftar sementara, Uang Teman secara resmi memperoleh izin permanen OJK sejak 24 Mei 2019.

Tak sampai disini saja, guna meningkatkan layanan platform pinjaman uang online ternama tersebut juga akan melakukan aktivitas strategis. Beberapa diantaranya ialah mengembangkan sistem teknologi, produk, dan penggalangan dana untuk melakukan ekspansi ke depan.

Setelah secara resmi mengantongi izin permanen, Uang Teman terus meningkatkan target operasional. Beberapa diantaranya ialah menyematkan fitur baru dalam produk pinjaman sehingga bisa menekan biaya layanan dari sebelumnya. Selain itu Uang Teman juga menargetkan peningkatan penyaluran pinjaman di sektor produktif.

Baca Juga: Pinjaman Uang Tanpa Jaminan 1 Jam Cair

Bunga Pinjaman Uang Teman 0,5% – 0,8% Per Hari

Jika dalam layanan sebelumnya bunga pinjaman cukup tinggi. Kini bunga pinjaman uang teman dipatok sebesar 0,5% – 0,8% per hari. Ketetapan ini dikeluarkan setelah adanya ketentuan maksimal bunga (batas atas) dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Disamping bunga pinjaman yang lebih murah, sekarang uang teman juga menyalurkan pinjaman dengan metode pembayaran cicilan. Layanan pinjaman dengan sistem cicilan ini merupakan fitur baru di aplikasi Uang Teman.

Dengan ketentuan bunga lebih rendah Anda dapat mengajukan pinjaman dengan pembayaran lebih ringan pula. Berikut estimasi hitungan pengembalian pinjaman dengan jangka waktu 10-30 hari.

tabel pinjaman uang teman 2019/ 2020

Izin permanen dari OJK bukan satu-satunya pencapaian Uang Teman yang membanggakan. Uang Teman berhasil mencapai Tingkat Keberhasilan Bayar atau TKB 90 (hari) di angka 95,86% pada bulan Juni lalu. Hingga akhir tahun 2019 ini, Uang Teman menargetkan TKB berada di angka 98%.

Menampilkan TKB 90 (hari) dalam situs resmi menjadi bentuk transparansi perusahaan fintech terhadap investor. Data ini besar manfaatnya bagi investor atau pendana dalam mempertimbangkan tingkat risiko yang ada. Melalui TKB 90 pula setiap pengguna bisa mengetahui seberapa besar prosentase peminjam mengembalikan pinjaman.

Kesimpulan

Fitur pinjaman cepat cair dengan syarat KTP dan foto diri memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk memperoleh dana talangan melalui sistem online. Peningkatan menejemen keamanan serta turunya bunga pinjaman Uang Teman memberikan keuntungan bagi pengguna. Diluar pro dan kontra kehadiran fintech, layanan pinjaman uang online termasuk Uang Teman menjadi teknologi baru di bidang keuangan.

Sebagai pengguna, kita dituntut untuk cerdas dalam menentukan sikap serta mengambil keputusan. Setiap perkembangan teknologi pasti ada dampak positif dan negatif nya. Pastikan Anda memanfaatkan fintech untuk memudahkan urusan Anda dan jangan pernah menyalahgunakan layanan.