Pinjam Yuk vs Uangme (Limit, Proses, Syarat Pinjaman Terbaik 2019)

Pinjam Yuk dan Uangme adalah dua diantara sekian banyak Fintech P2P Lending di Indonesia. Keduanya sama-sama menawarkan pinjaman online pribadi melalui aplikasi berbasis android. Melalui postingan ini, kita akan membandingkan fitur kedua P2P Lending tersebut untuk mencari tahu limit Pinjam Yuk dan Uangme hingga syarat pinjaman mana yang terbaik.

Sebelum lebih lanjut mengulas tentang Pinjaman Uangme dan Pinjam Yuk perlu kita ketahui bahwa kedua perusahan jasa keuangan non bank ini telah terdaftar di OJK. Dari data Otoritas Jasa Keuangan, Uangme dan Pinjam Yuk sama-sama telah terdaftar dan diawasi OJK sejak 31 Juli 2018. Dengan demikian keduanya layak Anda jadikan sebagai sumber pinjaman uang cepat yang aman dan terpercaya.

Review Fitur dan Syarat Pinjam Yuk

Review pinjam yuk vs uangme

Pinjam Yuk adalah fintech pinjam uang tunai yang diselenggarakan oleh PT Kuai Kuai Tech Indonesia. Dari pantauan melalui situs resmi www.pinjamyuk.com produk pembiayaan yang ditawarkan dibedakan menjadi dua yakni Speed Loan dan Pinjaman UMKM.

Sayangnya official website tersebut belum memberikan keterangan secara terperinci mengenai pinjaman UMKM yang dimaksud. Kemungkinan besar produk pinjaman UMKM merupakan pengembangan yang bakal dirilis dalam waktu dekat atau bahkan tahun 2020 nanti.

Produk speed loan adalah fasilitas KTA online yang memungkinkan pengguna memperoleh pinjaman uang cepat dengan waktu pelayanan 7×24 jam.

Dilihat dari limit Pinjam Yuk jumlah pinjaman yang ditawarkan kecil mulai Rp 200.000 hingga Rp 2.000.000. Demikian pula tenor yang bisa dipilih untuk pengajuan pertama rata-rata selama 7 hari hingga 30 hari.

Tapi tenang saja jika pembayaran pinjaman Anda tertib sebelum jatuh tempo, limit dan tenor Pinjam Yuk bisa meningkat kok. Kendati demikian peningkatan tenor dan limit pinjaman bergantung pula dari skor kredit dan sistem.

Bagi yang belum pernah pinjam ke Fintech P2P Lending pasti banyak yang bilang aplikasi pinjaman online (pinjol) ini abal-abal. Karena batas pinjaman cepat yang bisa diajukan sangat terbatas. Tapi bagi yang sudah familier dengan pinjol pasti bisa memahami karena limit awal akan menjadi faktor utama penilaian perusahaan terhadap peminjam.

Apalagi syarat Pinjam Yuk sangat mudah dan tanpa agunan apapun. Pastinya risiko yang dihadapi oleh perusahaan jauh lebih besar dibanding risiko memberikan pinjaman dengan jaminan.

Apa Saja Keunggulan Pinjam Yuk?

Review Pinjam Yuk juga bisa kita nilai dalam memberikan fasilitas pinjaman uang cepat. Aplikasi pinjaman online yangsatu ini memiliki keunggulan cukup mencolok dalam beberapa poin.

Pertama proses pengajuan pinjaman sangat mudah dilakukan melalui aplikasi pinjaman online Pinjam Yuk. Untuk memperoleh aplikasi Pinjam Yuk kreditur.net menyarankan bagi Anda untuk mengunduh dan menginstall hanya melalui play store.

Hindari menginstall aplikasi dalam bentuk APK karena cukup riskan dan berisiko. Jika Anda nekat mencari file APK bisa saja Anda mendapati aplikasi Pinjam Yuk error bahkan tidak bisa dibuka atau bermasalah dan tidak bisa ditutup.

Hal ini lantaran menginstall aplikasi dari bentuk APK versi lama tidak memperoleh informasi update versi terbaru secara penuh.

Kedua syarat Pinjam Yuk sangat mudah dilengkapi oleh siapa saja. Asal sudah punya aplikasi yang terinstall di smartphone Anda tinggal menyiapkan beberapa syarat pinjaman.

Adapun persyaratan Pinjam Yuk diantaranya sebagai berikut:

  • Memiliki rentang usia antara 21 – 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan stabil.
  • Melengkapi dokumen persyaratan berupa Kartu KTP, NPWP, dan Slip Gaji.
  • Mengajukan melalui aplikasi pinjaman online Pinjam Yuk.
  • Punya nomor ponsel dan alamat email aktif.
  • Mengisi formulir mengenai informasi diri, info pekerjaan, kontak darurat, nomor rekening, dan mengupload foto.

Ketiga area jangkauan Pinjam Yuk sangat luas. Saat ini Pinjam Yuk sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. Untuk mengetahui tempat domisili Anda apakan termasuk area jangkaun layanan Pinjam Yuk bisa dicek lewat aplikasi.

Keempat proses verifikasi dan persetujuan cepat. Pinjam Yuk akan melakukan verifikasi pengajuan pinjaman dalam waktu 1×24 jam.

Pinjaman dana cepat langsung cair ke rekening peminjam setelah proses persetujuan diberikan. Inilah sebabnya kenapa Pinjam Yuk layak dijadikan sebagai sumber pinjaman darurat untuk memenuhi kebutuhan mendadak.

Pembayaran Pinjam Yuk bisa Anda lakukan dengan masuk ke menu Repayment atau pembayaran kembali. Silakan buka aplikasi pinjaman online Pinjam Yuk dan pilih Repayment untuk memperoleh Code Virtual Account. Lanjutkan pembayaran sesuai panduan yang tersedia pada aplikasi.

Review Fitur dan Syarat Pinjaman Uangme

Uangme adalah pinjaman langsung cair yang diselenggarakan oleh PT Uangme Fintek Indonesia. Sebelumnya perusahaan ini telah menjalankan aplikasi Easy Rupiah yang kemudian ganti nama menjadi Uangme. Anda bisa mengajujan pinjaman uang tunai langsung cair mulai Rp 600,000 hingga Rp 6,000,000.

Keunggulan Uangme Pinjaman Online

Teknologi artificial intelligence Uangme yang dikolaborasikan dengan big data menunjukkan kematang dalam menyediakan pinjaman tunai cepat. Walau bagaimanapun P2P Lending yang satu ini bukanlah fintech kemarin sore.

Pengalaman dalam memberikan layanan melalui Easy Rupiah (dulu) sedikit banyak menumbuhkan profesionalitas Uangme di kancah fintech Indonesia. Tak heran jika Uangme memiliki banyak keunggulan yang layak kita akui.

Berikut beberapa keunggulan Uangme dalam menyediakan layanan kredit uang tunai cepat cair melalui aplikasi pinjaman online.

Keunggulan pertama yang tidak bisa dipungkiri yakni jangkauan yang sangat luas. Uangme menjadi salah satu penyedia pinjaman uang online seluruh wilayah Indonesia. Setiap pengguna di seluruh area Indonesia dapat terjangkau oleh layanan aplikasi pinjaman online yang satu ini.

Jangankan masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Anda yang tinggal di seluruh penjuru Indonesia sekalipun dapat dengan mudah mengakses pinjaman Uangme. Termasuk diantaranya wilayah Malang, Madiun, Cirebon, Indramayu, hingga Klaten, dan Kediri.

Keunggulan kedua dari pinjaman Uangme ialah limit kredit yang cukup besar. Limit pinjaman Uangme ditawarkan dengan batas pengajuan bawah Rp 600 ribu hingga batas pengajuan maksimal Rp 6 juta. Plafon kredit yang fleksibel ini memberikan keleluasaan bagi peminjam untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pribadi.

Meskipun demikian bukan berarti setiap pengguna bisa langsung meminjam uang Rp 6 juta melainkan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. Setidaknya setiap limit dan tenor pinjaman Uangme tidak pukul rata bagi setiap calon peminjam. Terdapat penilaian dan skor kredit yang menjadi acuan perusahaan pinjol tersebut memberikan batas peminjaman.

Keunggulan ketiga juga bisa kita lihat pada persyaratan Uangme yang sangat mudah dipenuhi. Berikut beberapa ketentuan dan syarat pinjaman Uangme:

  • Berusia di atas 21 tahun.
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Daftar melalui aplikasi pinjaman online Uangme.
  • Mingisi formulir pengajuan pinjaman.
  • Melengkapi formulir info pribadi, pekerjaan, kontak darurat, dan rekening bank.
  • Upload dokumen persyaratan KTP, bukti pekerjaan/ usaha.

Pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui aplikasi Uangme. Silakan install via play store agar bisa memperoleh notifikasi update verisi terbaru sewaktu-waktu.

Jika pendaftaran dan pengajuan pinjaman selesai Anda tinggal menunggu proses verifikasi yang biasanya memakan waktu 1-3 hari kerja. Pinjaman uang langsung cair ke rekening begitu pengajuan Anda memperoleh persetujuan.

Cara pembayaran pinjaman Uangme juga tergolong mudah. Anda tinggal masuk ke aplikasi dan pilih metode pembayaran melalui minim market atau virtual account.

Perusahaan pinjaman Uangme berkantor pusat di Gama Tower Lt. 33. Jl. H. R. Rasuna Said No. Kav. C-22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Untuk memperoleh informasi resmi Anda bisa menghubungi Customer Service di nomor 021 – 5082 0086.

Review Pinjam Yuk vs Uangme

Pinjam Yuk dan Uangme memiliki keunggulan masing-masing dalam melayani peminjam. Beberapa perbedaan fitur dan layana pinjaman uang online cepat cair bisa kita lihat dari tabel berikut:

KeteranganPinjam YukUangme
Legalitas
Terdaftar dan diawasi OJK
Terdaftar dan diawasi OJK
Limit pinjaman
Rp 200,000 - Rp 2,000,000
Rp 600,000 - Rp 6,000,000
Durasi pinjaman7 - 30 hari
3-4 bulan
Proses verifikasi
1 x 24 jam
1-3 hari
Persyaratan
Usia 21-60 tahun
Usia di atas 21 tahun
Punya pekerjaan dan penghasilan stabil
Berstatus sebagai karyawan atau wiraswasta
Dokumen berupa KTP, NPWP dan Bukti Penghasilan
Dokumen berupa KTP, Foto Selfie, NPWP dan Bukti Penghasilan
Informasi diri, pekerjaan, kontak darurat, nomor rekening.
Informasi diri, pekerjaan, anggota keluarga, kontak darurat, nomor rekening.
Cara pembayaran
Sekali lunas
Cicilan bulanan
TKB90
100%
100%

Data di atas menunjukkan bahwa pinjaman Uangme dan Pinjam Yuk telah terdaftar dan diawasi OJK. Dengan demikian biasa kita pastikan bahwa keduanya merupakan fintech P2P Lending pinjaman online legal dan terpercaya.

Dilihat dari limit pinjaman yang ditawarkan Uangme lebih unggul karena jumlah uang yang bisa dipinjam hingga Rp 6 juta. Sedangkan Pinjm yuk baru menawarkan pinjaman uang online cepat cair mulai Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta.

Begitu pula dengan tenor atau durasi kredit dimana Uangme menawarkan pinjaman online angsuran bulanan dengan waktu 3-4 bulan. Sementara Pinjam Yuk baru melayani peminjaman dengan durasi maksimal 30 hari.

Tingkat keberhasilan bayar atau TKB90 kedua fintech di atas sama-sama memiliki nilai 100%. Itu artinya dalam tiga bulan terakhir tidak ada masalah kredit macet ataupun gagal bayar oleh peminjam.

Di samping bermanfaat dalam menilai penyelenggara pinjam meminjam. TKB90 juga berfungsi sebagai kontrol bagi pendana atau pengguna yang ingin investasi melalui fintech tersebut.

Simpulan

Review Pinjam Yuk dan Uangme di atas menunjukkan kita bahwa terdapat perbedaan dan kesamaan antara kedua layanan pinjaman tersebut.

Hal yang bisa kita simpulkan adalah Uangme dan Pinjam Yuk sama-sama menjadi Fintech pinjaman online terdaftar di OJK. Poin ini memberikan kepastian bahwa mengajukan pinjaman online di kedua fintech tersebut cukup aman karena di bawah pengawasan OJK.

Apakah Anda telah memiliki pilihan dari kedua pinjol di atas? Melalui fintech manapun pinjaman yang Anda minati pastikan bahwa perusahaan tersebut resmi dan terdaftar di OJK.

Untuk menjauhkan diri dari penipuan dan penagihan bermasalah Kami sarankan bagi Anda untuk menghindari fintech ilegal apapun alasannya.

Sebelum menyerahkan aplikasi kredit, pertimbangkan kembali rincian bunga, dan biaya yang dikenakan. Bayar tagihan pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda keterlambatan dan kebangkrutan finansial.

error: Content is protected !!