Pinjaman Online Bank BRI Tanpa Jaminan 2019

Bank BRI secara resmi telah meluncurkan aplikasi pinjaman online melalui anak usahanya PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Tbk (BRI Agro). Munculnya Pinjaman Tenang tidak hanya menjadi produk digital lender pertama besutan BRI, namun juga tercatat sebagai produk pinjaman bank berbasis digital pertama di Indonesia. Melalui aplikasi Pinjaman Tenang “PINANG” nasabah bisa mengajukan pinjaman online Bank BRI tanpa jaminan hingga Rp 20 juta. Adapun jangka waktu kredit yang ditawarkan mulai 1 bulan sampai 12 bulan dengan suku bunga jauh lebih murah dari pinjaman Fintech. Tidak lebih dari 30 menit, proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui aplikasi pinjaman online BRI yang satu ini.

pinjaman online bank bri pinang 2019
Pinjaman Tenang Online Bank BRI 2019

Pinjaman Online Bank BRI Tanpa Jaminan

Pinjaman Tenang atau PINANG adalah fasilitas pinjaman digital yang diselenggarakan oleh BRI Agro dengan memanfaatkan aplikasi berbasis android. Melalui aplikasi tersebut, nasabah bisa megajukan aplikasi kredit tanpa agunan secara online tanpa tatap muka.

Hampir mirip dengan aplikasi pinjaman online yang diselenggarakan oleh Fintech, prosedur pengajuan dan pencairan dana dilakukan tanpa mengharuskan calon debitur mendatangi bank. Berikut fitur Pinjaman online Bank BRI tanpa jaminan melalui aplikasi PINANG.

Nama Produk
Pinjaman Tenang (PINANG)
Penerbit
BRI Agro
Jenis Pinjaman
Pinjaman Tanpa Agunan
Plafon Pinjaman
Rp. 500 ribu sampai 20 juta
Jangka Waktu
1 - 12 bulan
Persetujuan Aplikasi
30 Menit
Jaminan
Tanpa jaminan

Syarat Pengajuan Pinjaman Tenang BRI Online

Saat ini Pinjaman Tenang baru ditawarkan bagi pegawai atau karyawan yang menerima gaji melalui rekening BRI, BRI Agro (Payroll), dan nasabah di kedua bank tersebut (non payroll). Lebih lanjut, persyaratan pinjaman online Bank BRI bisa kita lihat di bawah ini.

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tanpa Syarat Kartu Kredit
Ketentuan Lain
Penggajian Payroll BRI & BRI Agro/ Nasabah BRI / BRI Agro

Biaya dan Bunga Pinjaman Tenang Rendah

Jangan kaget lihat suku bunga kredit yang ditawarkan pinjaman online Bank BRI, pasalnya Pinjaman Tenang diberikan dengan bunga sangat rendah jika kita bandingkan pinjaman fintech yang selama ini banyak beredar. Berikut biaya dan bunga pinjaman yang ditawarkan.

Suku Bunga
1,24% Per Bulan
Administrasi Bulanan
Gratis
Provisi
N/A
N/A
Asuransi
N/A
Materai
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
Sesuai ketentuan
Denda Keterlambatan
Sesuai ketentuan
Transfer pencairan pinjamanN/A
Biaya Lainnya
Sesuai ketentuan
Baca: KTA DBS Tanpa Kartu Kredit

Keunggulan Pinjaman BRI Online Tanpa Agunan 2019

Produk pinjaman digital perbankan menjadi inovasi terbaru yang bisa bersaing dengan Fintech. Bahkan dibandingkan perusahaan non bank, BRI menawarkan benefit jauh lebih baik bagi pelanggan. Berikut beberapa keunggulan Pinjaman Tenang yang ditawarkan BRI Agro.

1. Pinjaman Tanpa Syarat Jaminan

Mirip dengan Kredit Tanpa Agunan dan KTA online, pengajuan pinjaman tidak membutuhkan agunan. Pelanggan tidak perlu menyiapkan persyaratan jaminan sehingga proses lebih mudah dan cepat. Tanpa agunan, nasabah BRI bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan tenor 1-12 bulan. Pemanfaatan dana pinjaman juga bisa dipergunakan fleksibel misalnya sebagai biaya fasilitas kesehatan, sekolah, kebutuhan rumah tangga, dan sebagainya.

2. Pengembalian Pinjaman Autodebit

Dengan memanfaatkan sistem autodebit proses pembayaran angsuran atau cicilan bulanan jauh lebih efektif. Debitur tidak perlu was-was terlambat membayar tagihan karena autodebit bakal dilakukan begitu rekening Anda memiliki saldo cukup. Wajar jika untuk mengantisipasi hal ini, BRI mewajibkan peminjam memiliki rekening BRI sekaligus menerima gaji melalui rekening tersebut.

3. Pengajuan Pinjaman Mudah Kapan Saja Dimana Saja

Pemanfaatan digital teknologi memudahkan proses pengajuan pinjaman online Bank BRI tanpa jaminan. Bahkan Anda bisa menyerahkan aplikasi kredit kapan saja dan dimana saja tanpa mendatangi kantor Bank.

Metode pengajuan online bisa dilakukan dengan mengisntall aplikasi Pinjaman Tenang atau PINANG melalui google play store. Selanjutnya Anda tinggal registrasi dan mengikuti panduan dalam aplikasi bebasis android tersebut.

4. Bunga Pinjaman Rendah

Biaya dan bunga pinjaman merupakan poin utama yang menjadi sorotan calon debitur. Jika kita mengenal Fintech menawarkan pinjaman dengan bunga mencekik, beda halnya dengan Bank BRI. Pinjaman Tenang atau pinjaman online Bank BRI tanpa jaminan ditawarkan dengan bunga rendah 1,24% per bulan atau sekitar 16,8% per tahun. Bunga rendah ini menjadi salah satu keunggulan pinjaman BRI yang tidak bakal Anda temukan pada produk pinjaman online non bank.

5. Tenor dan plafon fleksibel

Keunggulan lain dari Pinjaman Tenang yang tidak bisa kita elakan ialah tenor dan plafon yang fleksibel. Jangka waktu kredit sendiri ditawarkan mulai 1 bulan hingga 12 bulan, jauh lebih lama dibandingkan pinjaman Fintech yang kerap menawarkan pinjaman hanya dalam 30 hari.

Disisi lain, plafon pembiayaan yang dapat diajukan juga sangat fleksibel. Pelanggan bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Dibandingkan dengan Fintech, pinjaman online Bank BRI tanpa jaminan melalui aplikasi PINANG memiliki banyak keunggulan. Bagi Anda yang sedang mencari tambahan dana bisa mempertimbangkan produk yang satu ini sebagai salah satu sumber pinjaman tunai.

error: Content is protected !!