Pinjaman Online Bunga Paling Rendah 2019

Tingkat suku bunga biasa menjadi pertimbangan utama saat memilih pinjaman online. Sayangnya inovasi Fintech P2P Lending tidak dibarengi dengan bunga pinjaman yang merakyat. Bahkan jika diakumulasikan bunga pinjaman uang online bisa mencapai 30% per bulan.

Tanpa agunan dan jaminan serta risiko kreditur menjadi tolak ukur dalam memberikan jasa peminjaman dana. Tak heran jika kita sangat sulit menemukan fintech yang berani memberikan pinjaman dengan suku bunga dan biaya lebih rendah dari pinjaman bank. Untunya saat ini telah hadir inovasi baru di bidang perbankan dengan meluncurkan aplikasi pinjaman online bunga rendah.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI 2019

pinjaman online bunga paling rendah 2019/ 2020
pinjaman online bunga paling rendah

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Boomingnya teknologi finansial telah melahirkan perusahaan penyelenggara pinjam meminjam online di Indonesia. Melalui wadah yang kemudian dikenal sebagai Fintech Peer to Peer Lending perusahaan tersebut menggaet pengguna menjadi pemodal dengan memberikan pinjaman bagi pengguna lain yang sedang mencari pinjaman. Iming-iming suku bunga lebih tinggi dari deposito menjadi andalan perusahaan Fintech saat ini dalam mencari pendana.

Kehadiran fintech pinjaman online sebenarnya memiliki peran sangat besar dalam bisnis bidang keuangan di Indonesia. Sayangnya pinjaman fintech memiliki kelemahan dalam menyediakan produk dengan suku bunga merakyat.

Tidak jarang, ketentuan biaya serta denda keterlambatan pembayaran yang ditanggung peminjam menunggak jadi sangat besar. Bahkan nilai bunga dan denda keterlambatan bisa melebihi pokok hutang yang mereka terima.Jadi bukan hal baru jika kita kesulitan menemukan pinjaman online bunga rendah melalui perusahaan fintech.

Untungnya saat ini perusahaan perbankan di Indonesia mulai terdorong untuk memanfaatkan teknologi sebagai inovasi layanan serta media mengajukan pinjaman. Salah satu perbankan yang dewasa ini meluncurkan teknologi pada produk keuangan ialah BRI Agro.

Anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk. tersebut telah meluncurkan aplikasi pinjaman online bunga rendah di Indonesia. Produk digital tersebut diberi nama Pinjaman Tenang atau disingkan menjadi “Pinang”.

Melalui aplikasi Pinang, Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta dengan jangka waktu kredit antara 1 sampai 24 bulan. Untuk memperoleh gambaran terperinci, Anda bisa melihat fitur Pinjaman Tenang di bawah ini.

Nama Produk
Pinjaman Tenang (PINANG)
Penerbit
BRI Agro
Jenis Pinjaman
Pinjaman Tanpa Agunan
Plafon Pinjaman
Rp. 500 ribu sampai 20 juta
Jangka Waktu
1 - 12 bulan
Persetujuan Aplikasi
30 Menit
Jaminan
Tanpa jaminan

Inovasi BRI Agro dalam layanan digital yang satu ini memudahkan nasabah mengakses pinjaman untuk memenuhi kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Pinjaman Online Bank BRI Tanpa Jaminan

Syarat Memperoleh Pinjaman Tunai dengan Bunga Rendah

Pinjaman Tenang menjadi salah satu produk digital lending yang ditawarkan oleh Bank BRI Agro. Kehadiran Pinang ditujukan untuk menciptakan produk inovatif perbankan yang mampu bersaing dengan fintech. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000 dengan syarat berikut.

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Syarat Kartu Kredit
Tanpa Syarat Kartu Kredit
Ketentuan Lain
Penggajian Payroll BRI & BRI Agro/ Nasabah BRI / BRI Agro

Nasabah dengan status penggajian melalui rekening BRI dan BRI Agro kini bisa mengajukan pinjaman online bunga rendah via aplikasi Tenang. Adapun ketentuan utama calon debitur diantaranya memiliki usia antara 21 tahun sampai 55 tahun dan berstatus sebagai karyawan.

Proses pengajuan pinjaman tenang juga sangat mudah. Anda tinggal download dan install aplikasi Pinang melalui google playstore. Selanjutkan pilih jumlah pinjaman dan tenor kredit yang dihendaki. Lanjutkan dengan melengkapi formulir pengajuan sesuai instruksi dalam aplikasi hingga selesai.

Berapa Suku Bunga Pinjaman Online Paling Rendah?

Jika dibandingkan layanan fintech, bunga pinjaman tenang jauh lebih murah. BRI Agro mematok bunga sebesar 1,24%per bulan tanpa biaya administrasi.

Melihat fenomena pinjaman online yang sama-sama ditawarkan tanpa jaminan, bisa kita lihat jika bunga pinjaman tenang jauh sangat murah dan rendah. Hal ini dikarenakan jasa pinjaman online Fintech menawarkan suku bunga yang teramat tinggi. Bahkan bunga fintech lending bisa mencapai 1% per hari.

Jika anda berharap memperoleh pinjaman online bunga rendah, aplikasi Pinang layak Anda pertimbangkan saat membutuhkan dana darurat.

error: Content is protected !!