Tabel Angsuran KUM Mandiri 2019

Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri adalah fasilitas pinjaman kepada pengusaha mikro dengan tujuan membiayai kebutuhan produktif. Anda bisa mengajukan pinjaman KUM Mandiri 2019 untuk pemenuhan modal kerja maupun investasi. Pembiayaan produktif dari Bank Mandiri ini ditawarkan mulai Rp 5.000.000 hingga Rp 200.000000 dengan jangka waktu 1-5 tahun. Bunga ringan dengan proses cepat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro dalam upaya meningkatkan usahanya. Simak tabel angsuran KUM Mandiri 2019 terbaru di bawah ini sebagai gambaran simulasi cicilan pinjaman.

KUM Mandiri 2019

ProdukKUM Mandiri (Kredit Usaha Mikro)
PenyelenggaraPT. Bank Mandiri Persero Tbk.
Jenis Pinjaman
Pinjaman Mikro
Plafon Pinjaman
Rp 5 juta s/d Rp 200 juta
Jangka Waktu
1-5 Tahun
Persetujuan Aplikasi
N/A
Metode Pengajuan
Konvensional
Jaminan
BPKB/ SHM Sertifikat Rumah/ Tanah
Info Lebih Lanjut
14000 | (021) 52997777

Syarat Pinjaman KUM Mandiri

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Wiraswasta (UKM)
Usia
21 tahun - 60 tahun
PendapatanN/A
Ketentuan Lain
Usaha telah berjalan 1 tahun
Syarat LainFotocopy KTP & KK
Fotocopy Surat Nikah/ Cerai
Surat Ketaranan Usaha
Fotocopy Jaminan (SHM/ BPKB)
NPWP (> Rp 100 juta)
Pas Photo 4x6

Keunggulan Pinjaman KUM Mandiri 2019

Disamping Kredit Usaha Rakyat, Bank Mandiri juga memilik produk lain yang memungkinkan Anda ajukan untuk memenuhi kebutuhan produktif. Produk tersebut ialah Kredit Usaha Mikro (KUM) yang ditawarkan bagi pelaku usaha Mikro.

Selain lebih mudah dan fleksibel diajukan, KUM Mandiri memiliki banyak keunggulan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Proses Kredit Cepat dan Mudah

Pengajuan Kredit Usaha Mikro sangat mudah dan cepat. Anda tinggal mendatangi kantor cabang untuk mengisi formulir pengajuan dan mengumpulkannya bersama dokumen persyaratan. Setelah aplikasi kredit diterima Bank proses selanjutnya anda tinggal menunggu konfirmasi dan informasi selanjutnya.

2. Syarat Pengajuan KUM Ringan

Berbeda dengan Kredit Usaha Rakyat, KUM Mandiri 2019 diberikan tanpa skema penyaluran yang ribet. Mau pengajuan berapapun syarat tetap sama. Yang beda jika Anda mengajukan pembiayaan di atas Rp 100 juta wajib menyertakan fotocopy NPWP.

Selain itu syarat pengajuan ringan hampir mirip dengan syarat pinjaman lain diantarany: Fotocopy KTP, KK, Surat Nikah, Keterangan Usaha, dan Fotocopy Legalitas Jaminan. Barang yang bisa dijadikan jaminan juga fleksibel bisa BPKB Kendaraan atau SHM Sertifikat Tanah dan Bangunan.

3. Limit Kredit Hingga 200 Juta

Semakin besar rencana Anda dalam mengembangkan usaha semakin besar pula tambahan modal yang dibutuhkan. Tapi tenang saja, Kredit Usaha Mikro memungkinkan Anda mengajukan pinjaman hingga Rp 200 juta. Asal masih tergolong usaha mikro, dana segitu kiranya sudah lebih dari cukup untuk mengembangkan usaha.

4. Tenor KUM Mandiri Sampai 5 Tahun

Tenor pinjaman KUM Mandiri ditawarkan mulai 1 tahun hingga 5 tahun atau setara dengan 60 kali angsuran bulanan. Pengambilan jangka waktu kredit bisa Anda tentukan dengan pertimbangan kemampuan membayar cicilan bulanan sesuai tabel angsuran KUM Mandiri 2019. Jika tenor pendek dirasa terlalu berat Anda bisa memilih jangka waktu lebih lama.

5. Angsuran KUM Tetap

Untuk memudahkan nasabah dalam membayar kewajiban. Bank Mandiri menentukan angsuran tetap bagi debitur Kredit Usaha Mikro. Dengan angsuran tetap, Anda akan lebih mudah memanajemen keuangan usaha.

Tabel Angsuran KUM Mandiri 2019

Pada kesempatan ini kami bagikan tabel angsuran KUM Mandiri terbaru 2019 dengan tenor 1-5 tahun. Anda bisa melihat simulasi cicilan bulanan berdasar jumlah pinjaman yang disetujui.

tabel kum mandiri 2019
Tabel KUM Mandiri 2019

Dari simulasi tabel angsuran KUM Mandiri 2019 di atas Anda bisa lebih mudah memperkirakan nominal dan tenor pinjaman yang paling tepat. Agar manfaat Kredit Usaha Mikro bisa Anda rasakan pastikan hanya mengajukan pembiayaan untuk kebutuhan produktif. Baca juga Pinjaman Modal Usaha 2019.

error: Content is protected !!