Tabel Angsuran KUPEDES BRI Terbaru 2021

tabel pinjaman kupedes bri 2021

Tabel angsuran Kupedes BRI 2021 – KUPEDES merupakan produk pinjaman mikro dari bank BRI untuk keperluan produktif dan konsumtif. Fasilitas ini khusus bagi perorangan dan badan usaha yang telah memenuhi syarat sebagai debitur.

Pinjaman BRI yang satu ini bisa untuk memenuhi kebutuhan usaha baik di sektor perdagangan, pertanian, industri, hingga perikanan. Selain itu pinjaman Kupedes juga bisa untuk keperluan lain seperti pembelian kendaraan, biaya pendidikan, dan lain sebagainya.

Sebagai perbankan dengan jaringan nasabah mikro terbesar di Indonesia. BRI menjadi salah satu bank andalan pelaku UKM dalam mendapatkan pinjaman modal usaha.

Kupedes BRI 2021 menjadi pilihan tepat bagi perorangan atau badan hukum yang tidak dapat mengakses KUR karena suatu kendala.

Salah satu ketentuan utama dalam pengajuan pinjaman Kupedes yakni calon peminjam merupakan pelaku usaha yang telah menjalankan usahanya minimal selama 1 (satu) tahun.

Syarat Pinjaman Kupedes Bank BRI 2021

Setiap calon debitur pasti cari pinjaman dengan syarat mudah dengan kepastian ACC cepat. Kendati demikian tiap lembaga keuangan termasuk Bank BRI memiliki ketentuan sendiri dalam menerima pengajuan kredit.

Perlu ingat bahwa pada umumnya setiap pengajuan produk kredit memiliki kriteria dan persyaratan tersendiri. Adapun syarat pengajuan Kupedes dapat anda lihat di bawah ini:

  • WNI dengan usia antara 21-60 tahun.
  • Usaha telah berjalan minimal 1 tahun.
  • Memiliki rekening tabungan BRI.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit.
  • Menyertakan FC KTP, FC Rekening tabungan.
  • FC NPWP untuk pinjaman > 50 juta.
  • Legalitas usaha minimal surat keterangan dari Desa/ Kelurahan.

Persyaratan yang cukup mudah membuat fasilitas Kupedes BRI 2021 banyak jadi incaran masyarakat Indonesia khususnya mereka yang membutuhkan pinjaman dana untuk modal kerja maupun keperluan lain.

syarat kupedes bri

Jika kita bandingkan dengan fasilitas Kredit Usaha Rakyat syarat pinjaman mikro BRI hampir sama.

Perbedaan mencolok hanya terdapat pada syarat usia usaha yang digeluti calon debitur. Jika KUR usaha cukup berjalan 6 bulan kalau Kupedes minimal usaha sudah jalan 1 tahun.

Tabel Kupedes BRI 2021

Biasanya tabel angsuran Kupedes BRI tersedia dalam bentuk brosur pinjaman di unit BRI maupun teras BRI. Bagi anda yang belum memiliki tabel simulasi resmi bisa melihat tabel simulasi di bawah ini.

tabel kupedes bri 2021

Simulasi berdasar:

Nama ProdukBrosur Kupedes BRI
Suku Bunga (Per tahun)N/A
Tenor Pinjaman1-5 tahun
Plafond MaksimalRp 250 Juta
Keterangan Lain-

NB: Tabel angsuran Kupedes di atas hanya bersifat simulasi, Tidak menutup kemungkinan terdapat perbedaan dari brosur pinjaman resmi.

Untuk memperoleh brosur dan tabel pinjaman resmi silakan hubungi unit BRI maupun Teras BRI terdekat.

angsuran kupedes bri 2021

Kenapa Memilih Kredit Mikro Bank BRI?

Setiap nasabah tentu pilih layanan kredit dengan bunga paling rendah, namun sayangnya tidak semua memperoleh kesempatan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha bunga paling rendah.

Ada banyak alasan seseorang mengajukan pinjaman mikro pada perbankan tertentu. Selain faktor kemudahan dan persyaratan, berikut beberapa keunggulan Kredit Mikro BRI:

  • Aset agunan tidak wajib bersertifikat.
  • Suku bunga rendah dan bersaing.
  • Fleksibel dalam menentukan metode pengembalian pinjaman (bisa bulanan maupun musiman).
  • Biaya administrasi ringan dan tanpa biaya provisi.
  • Bonus menarik bagi debitur yang selalu tepat waktu dalam melakukan cicilan.

Dengan melihat tabel angsuran Kupedes anda bisa lebih mudah memperkirakan cicilan bulanan yang harus dibayar.

Bila mengajukan pinjaman dengan nominal tertentu. Saran kami pastikan anda mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan usaha dan kemampuan melakukan pengembalian.

Tertarik mengajukan pinjaman Kupedes BRI 2021? Segera datang dan ajukan melalui kantor unit BRI dan Teras BRI terdekat.

Apa itu Kupedes?

Kupedes adalah produk pinjaman dari bank BRI yang bersifat umum untuk hampir semua sektor ekonomi. Pinjaman ini bisa diajukan oleh nasabah personal maupun badan hukum dengan kriteria tertentu.

Berapa bunga Kupedes BRI 2021?

Suku bunga pinjaman Kupedes cukup ringan dan bersaing. Anda bisa memperoleh tabel Kupedes BRI terbaru.

Berapa lama proses pencairan Kupedes?

iap nasabah yang pengalaman mengajukan Kupedes proses pencairan sangat cepat bahkan 2 hari bisa cair. Namun umumnya proses pencairan dana butuh waktu antara 5-14 hari kerja.

Apa perbedaan KUR dan Kupedes?

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan program dari pemerintah dengan subsidi suku bunga. Sedangkan Kupedes merupakan produk pinjaman komersial penuh dari bank BRI.

You May Also Like

About the Author: William Keles Manopo