Pengajuan KSM Bank Mandiri 2019, Syarat/ Tabel Angsuran

Kredit Serbaguna Mikro atau KSM Bank Mandiri 2019 adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan dari bank Mandiri. Nasabah dengan status karyawan payroll maupun non payroll baik PNS/ TNI/ POLRI/ BUMN maupun Karyawan Swasta memiliki kesempatan untuk memperoleh Kredit Tanpa Agunan dari Mandiri KSM. Syarat pengajuan mudah dengan suku bunga kredit kompetitif menjadikan pembiayaan ini sangat menawan bagi setiap nasabah.

Sebelum mengajukan aplikasi kredit tidak ada salahnya terlebih dahulu Anda ketahui persyaratan dan biaya Mandiri KSM. Lihat review singkat tentang tabel angsuran KSM Mandiri 2019 berikut sebagai gambaran bunga dan simulasi cicilan sebelum mengajukan aplikasi kredit.

ksm mandiri bank 2019/2020

KSM Mandiri (Kredit Serbaguna Mikro) 2019

Kredit Serbaguna Mikro (KSM) Mandiri tidak lain adalah Kredit Tanpa Agunan dari Bank Mandiri dimana pengajuannya tidak memerlukan jaminan. Sebutan baru untuk produk KTA ini tidak jarang membuat bingung sebagian nasabah lantaran mengira produk KTA Mandiri dihapus.

Nama Produk
Mandiri KSM
PenerbitBank Mandiri
Plafon Maksimal
Rp 1 Miliar
Jangka Waktu
1-15 tahun
Proses Cepat1 Hari
Metode Pengajuan
Konvensional

Jika dulu Kredit Tanpa Agunan dari perbankan plat merah ini disebut Mandiri KTA sekarang namanya diganti jadi Mandiri KSM. Secara umum jenis dan prosedur pengajuan kredit tersebut tidak ada bedanya. Bahkan fasilitas pinjaman tanpa agunan ini juga bisa diajukan oleh nasabah dengan status payroll maupun non payroll. Jangka waktu kredit hingga 15 tahun memberikan keleluasan bagi debitur mengatur cicilan bulanan sesuai kemampuan. Anda bisa melihat simulasi cicilan pada tabel angsuran KSM Mandiri terbaru.

Persyaratan Pengajuan KSM Mandiri

Tidak jauh berbeda dengan pengajuan Kredit Tanpa Agunan pada umumnya. Calon debitur Kredit Serbaguna Mikro wajib memenuhi ketentuan utama sebelum mengajukan aplikasi kredit. Berikut beberapa persyaratan utama pengajuan KSM Mandiri.

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Karyawan Tetap
Masa Kerja
Minimal 1 tahun
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
Rp 3 Juta/ Bulan
Syarat Kartu Kredit
Tanpa Syarat Kartu Kredit

Dokumen yang Dibutuhkan

Disamping memenuhi kriteria sebagai calon debitur di atas, dokumen persyaratan juga dibutuhkan selama proses pengajuan kredit. Adapun dokumen yang dibutuhkan diantaranya KTP, Slip Gaji, SK Pengangkatan Kerja, dan NPWP untuk pengajuan pinjaman di atas Rp 50 juta.

Dokumen
PNS/TNI/ POLRI
BUMN/ Swasta
Fotocopy EKTP


Bukti Penghasilan Slip Gaji/ Surat keterangan penghasilan terakhir (khusus Non Payroll)

Fotocopy ID Card bila ada


Fotocopy NPWP (> 50 juta)


Fotocopy Kartu Keluarga & KTP Pasangan (Join income)


SK Pengangkatan Pegawai dari Instansi (khusus TNI/POLRI)

-

Bunga dan Biaya Pinjaman KSM Bank Mandiri

Pinjaman KSM termasuk salah satu Kredit Tanpa Agunan dengan bunga kompetitif dan biaya ringan. Pasalnya pinjaman ini diberikan dengan biaya administrasi dan provisi murah. Nasabah yang mengajukan pinjaman di bawah Rp 50.000.000 dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 50.000. Sedangkan untuk pengajuan di atas Rp 50.000.000 akan dikenakan administrasi sebesar Rp 100.000.

Sementara itu biaya provisi untuk limit kredit di bawah Rp 50.000.000 dikenakan sebesar 0,5%. Sedangkan biaya provisi dengan limit di atas Rp 50 juta dikenakan sebesar 1%. Secara garis besar bunga dan biaya pinjaman bisa kita lihat di bawah ini.

Suku Bunga
Mulai 0,55% flat per bulan
Administrasi
Rp 50.000 untuk pengajuan < Rp 50 juta
Rp 100.000 untuk pengajuan > Rp 50 juta
Provisi
0,5% untuk limit kredit < Rp 50 juta
1% untuk limit kredit > Rp 50 juta
Asuransi
Premi asuransi jiwa sesuai rate
Materai
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
N/A
Biaya Lainnya
Sesuai ketentuan

Baca juga: Tabel Angsuran KUM Mandiri 2019

Tabel Angsuran KSM Bank Mandiri 2019

Di bawah ini merupakan contoh simulasi cicilan atau tabel angsuran KSM Mandiri 2019 yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

Tabel Angsuran KSM Mandiri 2019/ 2020
KSM Bank Mandiri 2019

Data di atas menunjukkan simulasi cicilan KSM Mandiri (Swasta bukan perusahaan terpilih) dengan limit mulai Rp 10.000.000 hingga Rp 200.000.000. Tenor pinjaman yang ditampilkan juga sangat fleksibel mulai 1 tahun hingga 10 tahun.

Baca juga: Syarat Terbaru Gadai Sertifikat Tanah Bank Mandiri

Pengajuan KSM Mandiri 2019

Proses pengajuan pinjaman Mandiri Kredit Serbaguna Mikro sepertinya masih terbatas dilakukan secara konvensional. Berikut langkah yang perlu Anda tempuh jika berniat mengajukan pinjaman.

  • Kunjungi unit mikro terdekat.
  • Isi formulir aplikasi KSM Mandiri.
  • Lengkapi dokumen persyaratan yang diperlukan.
  • Tunggu proses verifikasi dan persetujuan.
  • Pencairan dana bila pengajuan pinjaman disetujui.

Dengan melihat proses pengajuan dan tabel angsuran KSM Mandiri di atas setidaknya Anda bisa memperoleh gambaran tentang produk tersebut. Untuk informasi resmi kami sarankan bagi Anda untuk mengunjungi untui mikro Bank Mandiri terdekat.

error: Content is protected !!