Tabel Angsuran Pinjaman Bank BTPN 2019

Diposting pada

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) adalah satu diantara sekian banyak perbankan devisa di Indonesia. Sejak berdirinya, BTPN sangat terlihat jelas fokus pada pelayanan bagi segmen pegawai, pensiunan, dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak heran jika salah satu produk pembiayaan BTPN yakni pinjaman dengan jaminan SK Pensiun sangat diminati oleh nasabah. Apa saja dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan? Simak tabel pinjaman Bank BTPN terbaru di bawah ini.

Tak jauh berbeda dengan perbankan lain, BTPN banyak memiliki produk pembiayaan mulai dari Kredit Pegawai, Kredit Lintas Manfaat, hingga Kredit Pensiunan. Bahkan BTPN juga terdaftar sebagai salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 7% per tahun.

Pinjaman Bank BTPN Jaminan SK Pensiun

Pinjaman dengan jaminan SK Pensiun menjadi salah satu produk pinjaman BTPN yang sangat diminati oleh nasabah. Melalui pembiayaan Kredit Pensiunan Sejahtera nasabah dapat mengajukan sekaligus memperoleh pinjaman hingga Rp 300 juta. Meski disediakan bagi para pensiunan, fasilitas pinjaman yang satu ini diberikan dengan tenor panjang mulai 12- 180 bulan. Berikut gambaran fitur Kredit Pensiunan Sejahtera dari Bank BTPN.

Nama Produk
Kredit Pensiunan Sejahtera
PenerbitBank BTPN
Jenis Pinjaman
Pinjaman dengan Jaminan SK Pensiun
Limit Kredit
1 - 300 juta
Jangka Waktu
12-180 Bulan
Proses Cepat1 hari (syarat ketentuan berlaku)
Metode Pengajuan
Konvensional
Jaminan
SK Pensiun

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN Jaminan SK Pensiun

Pinjaman BTPN dengan Jaminan SK Pensiun dapat diajukan nasabah yang memenuhi kriteria sebagai calon debitur. Bagi Anda yang kebetulan saat ini telah memasuki usia pensiun atau berstatus sebagai duada maupun janda dari pensiunan/ veteran bisa lihat syarat pengajuan pinjaman Bank BTPN berikut ini.

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Pensiunan/ Veteran
Janda/ Duda dari pensiunan/ veteran dg usia minimum 25 tahun
Ketentuan LainPenerimaan dana pensiun dari kantor bayar pensiun yang bekerjasama dengan BTPN
Dokumen pendukung
Skep Pensiun

Dokumen Pinjaman Jaminan SK Pensiunan Bank BTPN

Disamping mengisi formulir aplikasi kredit, calon debitur wajib menyertakan beberapa dokumen pendukung. Berikut syarat dokumen pinjaman Bank BTPN yang sebaiknya Anda persiapkan sebelum mengajukan aplikasi kredit.

Dokumen
Keterangan
SKEP Pensiun asli

Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga

Fotocopy NPWP

Informasi manfaat pensiun/ buku gaji/ buku tabungan

Formulir pernyataan kesehatan (pengajuan > Rp 100 juta)

Dokumen lain bila diperlukan

Biaya dan Bunga Pinjaman Bank BTPN

Mempertimbangkan risiko khususnya terhadap besar kecilnya bunga dan biaya pinjaman menjadi hal lazim dilakukan. Demikian halnya bagi Anda yang sedang mencari tambahan dana dengan jaminan SK pensiunan melalui produk Kredit Pensiunan Sejahtera. Berikut bunga dan biaya pinjaman dengan jaminan SK Pensiun di Bank BTPN.

Suku Bunga
Maksimal 3% flat per bulan
Administrasi
maks. 3%
Biaya Tata Laksana
maks. 3%
Asuransi
maks. 14,60%
Penalti pelunasan sebelum jatuh tempo
10% dari sisa pokok pinjaman yang dilunasi
Denda Keterlambatan
N/A
KeteranganSeluruh biaya dipotong langsung dari pencairan pinjaman atau didebet dari rekening tabugnan Citra Pensiun

Selain mempertimbangkan ketentuan biaya dan bunga pinjaman di atas, Anda juga bisa melihat simulasi kredit dari tabel pinjaman Bank BTPN.

Tabel Pinjaman BTNP dengan Jaminan SK Pensiun

Baca Juga: Tabel Angsuran KTA Bank BTN 2019

Keunggulan Pinjaman BTPN dengan Jaminan SK Pensiun

Memilih fasilitas pinjaman dari perbankan manapun perlu dikuatkan dengan keuntungan di dalamnya. Tidak terkecuali saat Anda memilih pinjaman bank BTPN sebagai sarana memperoleh tambahan dana. Berikut beberapa keunggulan pinjaman dengan jaminan SK pensiun Bank BTPN.

1. Persyaratan Pengajuan Pinjaman Mudah

Bagi seorang pensiunan/ vetera, syarat pengajuan pinjaman Bank BTPN sangat umum dan mudah dilengkapi. Keunggulan ini memberikan keuntungan bagi calon debitur sehingga proses pengajuan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. Beberapa dokumen yang perlu Anda persiapkan diantaranya KTP, NPWP, Buku Gaji, dan Skep Pensiun asli.

2. Jangka Waktu Kredit atau Tenor Pinjaman Panjang

Keunggulan berikutnya yang bisa Anda temukan dari produk Kredit Pensiunan Sejahtera BTPN yakni tenor pinjaman panjang. Anda dapat memilih jangka waktu kredit mulai 12 bulan hingga 180 bulan atau setara dengan 1 – 15 tahun. Kendati demikian tenor yang diberikan bakal dipertimbangkan dengan usia nasabah pada saat mengajukan pinjaman dengan jaminan SK pensiun. Dengan janga waktu panjang, debitur lebih leluasa mengatur cicilan bulanan sesuai simulasi kredit tabel pinjaman Bank BTPN terbaru.

3. Biaya dan Bunga Transaparan

Melalui official website, BTPN telah menginformasikan bunga dan biaya pinjaman secara transparan. Kredit Pensiunan diberikan dengan bunga maksimal 3% per bulan. Sedangkan biaya yang menjadi tanggungan debitur diantaranya biaya administrasi, biaya tata laksana, dan asuransi jiwa kredit.

4. Fitur Top Up dari Bank Lain

Bagi Anda yang saat ini masih memiliki pinjaman di bank lain tidak perlu khawatir. Pasalnya Kredit Pensiunan Bank BTPN yang satu ini terdapat fasilitas top up sehingga Anda pun dapat mengajukan Kredit Pensiunan dengan syarat tertentu.

Baca Juga: Tabel KUR BRI Syariah 2019

Tabel Pinjaman Bank BTPN

Simulasi Kredit Bank BTPN di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai gambaran awal sebelum memutuskan pengajuan pinjaman.

Tabel Pinjaman Bank BTNP 2019

Jenis Pinjaman Lainnya:

Jika Anda tidak memenuhi kriteria sebagai debitur pinjaman dengan jaminan SK Pensiun jangan berkecil hati. Masih banyak pembiayaan BTPN yang bisa Anda akses sebagai sarana memperoleh pinjaman tunai. Berikut beberapa jenis pinjaman Bank BTPN yang mungkin lebih cocok bagi Anda.

  • Kredit Pegawai: Merupakan fasilitas pinjaman dari Bank BTPN bagi karyawan atau pegawai aktif.
  • KUR Mikro: Kredit Usaha Rakyat Mikro diberikan bagi pedagang atau pengusaha yang bergerak di sektor UMKM. Limit kredit mulai 1-25 juta dengan tenor maksimal 60 bulan.
  • KUR Ritel: Merupakan Kredit Usaha Rakyat yang ditujukan bagi UMKM dengan nominal pinjaman di atas Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Jangka waktu maksimal yang bisa dipilih adalah 48 bulan sebagai modal kerja dan 60 bulan sebagai investasi.
  • Pinjaman BTPN WOW: Adalah program pinjaman tanpa jaminan dengan proses pengajuan lewat ponsel. Untuk memperoleh pinjaman ini harus terdaftar sebagai nasabah melalui agen BTPN WOW.
  • Pinjaman Bank BTPN Syariah Paket Masa Depan: Merupakan fasilitas pinjaman terpadu dari BTPN Syariah bagi kelompok wanita pedesaan untuk membangun usaha guna meningkatkan kualitas hidup.