Tabel Angsuran Pinjaman Bank Sinarmas 2019

Bank Sinarmas merupakan salah satu penyalur pinjaman mikro terkemuka di Indonesia. Melalui layanan Kredit Mikro nasabah dapat mengajukan pembiayaan Simas KUK maupun Simas UKM guna memenuhi kebutuhan usaha. Kedua produk tersebut ditawarkan sebagai pemenuhan modal kerja dan investasi. Kriteria nasabah seperti apa yang dapat mengajukan Kredit Mikro Sinarmas? Simak informasi lengkap tentang syarat dan tabel angsuran pinjaman Bank Sinarmas 2019 berikut ini.

Memilih lembaga keuangan khususnya perbankan sebagai tempat mengajukan pinjaman sejumlah uang perlu kita pertimbangkan secara matang. Tidak serta merta kemudahan yang kita pilih, namun juga perlu menghitung bunga dan biaya selama masa kredit. Kredit Mikro Bank Sinarmas menjadi solusi terbaik jika Anda membutuhkan tambahan modal usaha atau investasi.

Pinjaman Mikro Bank Sinarmas

Kredit Mikro Bank Simarmas ditawarkan menjadi dua jenis yakni Simas KUK dan Simas UKM. Kedua jenis pinjaman Bank Sinarmas tersebut memiliki kemiripan namun juga memiliki perbedaan. Perbedaan mencolok terdapat pada limit kredit serta tenor yang dapat dipilih debitur. Berikut rincian produk Simask KUK dan Simas UKM yang perlu Anda tahu.

Nama Produk
Kredit Mikro (Simas KUK/ Simas UKM)
PenerbitBank Sinarmas
Jenis Pinjaman
Pinjaman Mikro
Plafon Maksimal
Rp 50 juta - Rp 500 juta (Simas KUK)
> Rp 500 juta - Rp 2 miliar (Simas UKM)
Jangka Waktu
6 - 60 bulan (Simas KUK)
6 - 84 bulan (Simas UKM)
Proses Cepat3 hari kerja
Metode Pengajuan
Konvensional
Jaminan
Mobil/ Rumah/ Apartemen/ Properti Lain

Ketentuan Pinjaman Mikro Bank Sinarmas

Hanya nasabah memenuhi kriteria yang berhak mengajukan pinjaman Mikro dari Bank Sinarmas. Berikut beberapa kriteria calon debitur Kredit Mikro Sinarmas yang sebaiknya Anda pahami.

KetentuanKeterangan
Kewarganegaraan
Indonesia
Pekerjaan
Pengusaha/ Wiraswasta
Usia
21 Tahun s/d 55 Tahun
Gaji Minimum
N/A
Syarat Lain
Fotocopy SIUP/ Surat Keterangan Usaha

Persyaratan Dokumen Pinjaman Mikro Sinarmas

Disamping memenuhi kriteria sebagai calon debitur, pengajuan pinjaman Bank Sinarmas juga membutuhkan dokumen pendukung. Berikut syarat dokumen yang perlu Anda persiapkan saat mengajukan pinjaman.

Dokumen
Keterangan
Formulir permohonan

Fotocopy KTP pemohon dan pasangan

Fotocopy KK dan surat nikah/ cerai bagi yang sudah menikah

Fotocopy NPWP

Fotocopy Siup/TDP/SKDU

Fotocopy Mutasi Rekening

FotoFotocopy Jaminan (BPKB, SHM, SHGB, SHMASRS)

Rekening tabungan bank Sinarmas

Bunga dan Biaya Pinjaman Mikro Sinarmas

Sebagai salah satu produk pembiayaan produktif, Kredit Mikro Sinarmas diberikan dengan bunga relative rendah mulai 0,65%. Secara terperinci Anda bisa melihat tabel biaya dan bunga pinjaman Bank Sinarmas di bawah ini.

Suku Bunga
0,65% - 0,8%
Administrasi
Rp 200 ribu - Rp 2 juta
Provisi
1% dari pinjaman yang disetujui
Asuransi
Ditentukan kemudian
Penalti pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Pelunasan sebelum jatuh tempo
N/A
Denda Keterlambatan
N/A
Biaya Lainnya
Appraisal & Notaris
Tabel Angsuran Pinjaman Bank Sinarmas 2019/ 2020

Baca Juga: Cara Pinjam Modal Usaha Online

Keunggulan Pinjaman Mikro Bank Sinarmas

Kredit Mikro baik Simar KUK maupun Simar UKM layak Anda jadikan alternative terbaik saat membutuhkan tambahan modal usaha dan investasi. Disamping plafon pinjaman tinggi hingga Rp 2 miliar Kredit Mikro masih banyak memiliki keunggulan. Berikut beberapa keunggulan pinjaman Bank Sinarmas yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Proses Pengajuan Cepat

Bank Sinarmas menjanjikan proses pinjaman cepat mulai dari pengajuan hingga pencairan dana. Umumnya Kredit Mikro Bank Sinarmas bisa diproses dalam waktu 3 (tiga) hari kerja. Jika kita lihat dari segi kecepatan ukuran persetujuan pinjaman mikro dalam tiga hari tergolong cepat. Terlebih jenis pinjaman ini menggunakan jaminan dimana memerlukan proses appraisal serta survey usaha milik calon debitur.

2. Cicilan Bulanan Ringan

Jangka waktu kredit mulai 6 bulan hingga 84 bulan memberikan keleluasan nasabah menentukan cicilan bulanan. Anda bisa memilih tenor pinjaman tepat dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan membayar cicilan tiap bulan. Simulasi Kredit Mikro bisa Anda lihat pada tabel angsuran pinjaman Bank Sinarmas terbaru.

3. Persyaratan Pinjaman Mudah

Asal memenuhi kriteria sebagai calon debitur, Anda bisa mengakses Simas KUK maupun Simas UKM dengan mudah. Syarat dokumen yang dibutuhkan juga relative simpel seperti Fotocopy KTP, KK, Surat Nikah, NPWP, dan beberapa dokumen lain seperti yang telah kita bahas di atas. Persyaratan mudah menjadi salah satu keunggulan Kredit Mikro yang ditawarkan Bank Sinarmas bagi nasabah di seluruh wilayah kerja.

Baca Juga: Tabel Angsuran KTA Bank Artha Graha

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Sinarmas 2019

Simulasi kredit bermanfaat sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan aplikasi kredit. Sebagai gambaran awal Anda bisa melihat tabel simulasi di bawah ini sebelum memperoleh nya secara resmi.

Tabel Angsuran Pinjaman Bank Sinarmas 2019/ 2020

Setelah mengetahui syarat dan tabel angsuran pinjaman Bank Sinarmas 2019 di atas apakah Anda semakin berminat mengajukan Kredit Mikro? Jika iya silakan datangi kantor cabang terdekat baik di wilayah Jabotabek, Jawa, Sumatera, Bali, Mataram, Balikpapan maupun Makassar.

error: Content is protected !!