Tabel Angsuran Pinjaman Koperasi Swamitra Bukopin 2019

Bank Bukopin memiliki kerjasama dengan Koperasi guna meningkatkan kualitas Usaha Simpan Pinjam (USP). Hingga saat ini telah banyak Koperasi Swamitra yang bertebaran di Seluruh Indonesia mulai dari Jakarta, Bogor, Surabaya, Jogja, dan sebagainya. Adanya pola kerjasama kemitraan tersebut memudahkan masyarakat mengakses produk pinjaman Koperasi Swamitra 2019.

Jenis pinjaman yang ditawarkan Koperasi Swamitra Bukopin juga sangat beragam. Beberapa diantaranya ada yang menawarkan pinjaman dengan agunan BPKB Motor, BPKB Mobil, dan Sertifikat Rumah (SHM). Banyaknya jenis jasa yang ditawarkan berdampak pula terhadap perbedaan syarat pengajuan pinjaman Swamitra antara satu koperasi dengan koperasi lain. Di bawah ini kami himpun informasi serta tabel angsuran pinjaman Koperasi Swamitra.

Pinjaman Koperasi Swamitra

pinjaman koperasi swamitra bukopin 2019
koperasi swamitra bukopin

Swamitra sebenarnya merujuk pada nama kerjasama atau kemitraan yang dibangun antara Koperasi dengan Bank Bukopin. Tujuan utama pola kerjasama tersebut ialah mengembangkan USP sekaligus memodernisasi pelayanan dengan memanfaatkan jaringan teknologi.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan Koperasi memiliki peningkatan kualitas pelayanan keuangan, dengan tetap mengutamakan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Tiap-tiap koperasi swamitra wajib memenuhi beberapa kriteria, mulai dari memiliki legalitas, pengurus yang aktif dan mumpuni, sarana dan prasarana, serta persyaratan lain yang diwajibkan oleh Bank Bukopin.

Koperasi mitra Bank Bukopin pasti memiliki Usaha Simpan Pinjam dengan menghimpun dana dari anggota dan meminjamkannya pada anggota lain. Pinjaman Koperasi Swamitra sangat bergam dan tidak menutup kemungkinan terdapat perbedaan antara satu Koperasi dengan Koperasi yang lain.

Namun demikian Koperasi Swamitra dimanapun pasti menawarkan pinjaman modal usaha dan investasi mulai Rp 5 juta hingga Rp 150 juta. Agunan atau jaminan yang dibutuhkan bisa berupa BPKB Motor dan Mobil, maupun Sertifikat Rumah dan Tanah.

Baca: Pinjaman Tanpa Jaminan di Koperasi

Syarat Pengajuan Pinjaman Swamitra

Untuk mengajukan pinjaman Swamitra, anggota atau calon peminjam wajib mengisi formulir pengajuan serta melengkapi beberapa syarat berikut.

  • Fotocopy KTP Suami & Istri
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
  • Fotocopy Surat Nikah
  • Fotocopy Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan atau Dinas Pasar
  • Fotocopy Legalitas Jaminan
  • dan persyaratan lain bila diperlukan.

Legalitas jaminan yang dimaksud di atas bisa berupa Fotocopy BPKB Motor/ Mobil, dan SHM tanah dan bangunan. Bila pengajuan memperoleh persetujuan, nantinya jaminan asli wajib diserahkan pada pihak Koperasi.

Baca: Pinjaman Uang di Jogja Tanpa Jaminan

Tabel Pinjaman Koperasi Swamitra 2019

Simulasi cicilan atau angsuran pinjaman sebenarnya hanya bisa didapatkan di masing-masing Koperasi tempat pengajuan pinjaman. Namun untuk memperoleh gambaran anda bisa melihat tabel angsuran pinjaman Swamitra Bukopin di bawah ini.

Simulasi Tabel Pinjaman Koperasi Swamitra Bukopin 2019
Simulasi Tabel Pinjaman Koperasi Swamitra Bukopin 2019

Tabel di atas hanya sebatas ilustrasi, angsuran sebenarnya akan Anda ketahui pada saat mengajukan pinjaman di Koperasi Swamitra tertentu. Untuk itu pastikan Anda melakukan konfirmasi pada Koperasi Swamitra terdekat untuk memperoleh informasi resmi.

error: Content is protected !!